Selasa, 10 Januari 2017

Domba berbulu terberat di dunia

Rekor tidak hanya di pecahkan oleh manusia saja. Semua yang ada di dunia ini berhak mencapai rekor, entah itu di sengaja atau tidak. Binatang juga bisa memecahkan rekor dunia. Salah satu dari banyak binatang ialah domba.

Domba yang di beri nama Chris oleh tim penolong yang menemukanya di wilayah pinggiran sebelah Utara Canbera saat tengah berjuang untuk berjalan dengan membawa bulunya yang sangat berat.



Tammy Ven Dange, chief executive dari RSPCA  ACT (yayasan pegiat binatang Australia), memperkirakan Domba Chris sudah lima tahun lebih tak bertemu dengan manusia dan hidup dengan bulu wol yang terus tumbuh sampai ditemukan oleh tim penolong.

Tak tanggung - tanggung, bulu domba Chris di cukur oleh juara pencukur bulu domba asal Australia bernama Ian Elkins. Sebelum di cukuran domba chris di bius agar tidak shock selama proses pencukuran.

Setelah di cukur secara teratur, bulu domba chris di timbang dan hasilnya sungguh mengejutkan. Berat Bulu domba chris berbobot 40,45 kg dan resmi dinyatakan pemecah rekor dunia sebagai domba berbulu terberat di Dunia

memecahkan rekor sebelumnya yang di pegang oleh domba asal Selandia baru "Big Ben' yang memiliki berat bulu wol seberat 29kg.


Bulu domba chris tidak bisa di jual karna berkualitas rendah serta ada kotoran lain yang menempel di bulu dalam kurun waktu yang lama. Kini bulu domba cris di pamerkan di museum Nasional Canbera Australia sebagai koleksi sejarah.