Senin, 09 Januari 2017

Pesta kembang api di Dubai pecahkan rekor dunia

Pada malam pergantian Tahun 2016 menyongsong tahun baru 2017, tepatnya hari Selasa tanggal 31 Desember 2016 digelar pesta kembang api terbesar di dunia yang di selenggarakan di Dubai UEA. Tepatnya di gedung Burj Khalifa dan hotel mewah Atlantis yang berada di Palm Jumeirah, satu dari tiga pulau buatan yang ada di Dubai.

Pesta kembang api di Dubai ini sangatlah indah dan berlangsung spektakuler selama 6 menit. Ribuan orang menyaksikan dari berbagai lokasi di sekitar pagelaran.
Tak ayal pesta kembang api di Dubai ini berhasil memecahkan Rekor Dunia sebagai Rekor Pesta Kembang Api TERBESAR di Dunia.



Rekor kembang api di Dubai ini berhasil menggeser pesta kembang api terbesar sebelumnya yang di capai oleh Kuwait pada bulan November 2011. Kala itu pesta kembang api di Kuwait menghabiskan sebanyak 77.282 kembang api dalam rentang waktu kurang lebih 1jam.

Sedangkan pesta kembang api di Dubai yang berdurasi selama 6 menit menghabiskan sebanyak 479.651 kembang api dan menelan biaya sebesar 6 juta USD atau setara dengan Rp 80 M ... Boombastis bukan dana yang di gelontorkan.

Bukan tanpa pengorbanan yang luar biasa pesta kembang api di Dubai bisa mencapai hasil yang fantastik. Karna jauh sebelum di helatnya pesta kembang api, tepatnya 10bulan sebelum pagelaran sudah di rencanakan terlebih dahulu oleh panitia. Pesta kembang api di Dubai ini menggandeng perusahaan kembang api asal Amerika, Grucci dan melibatkan 100 komputer dan 200 teknisi untuk mengsinkronkan letupan.

Dan pada tanggal 1 januari 2017, Talal Omar selaku juri Guiness World Record mengkorfirmasi bahwa Pesta kembang api di Dubai telah memecahkan Rekor baru sebagai Pesta Kembang Api Terbesar di Dunia. Omar berkomentar " ini adalah icon baru dari pagelaran rekor yang menantang dalam skala fenomenal oleh Dubai , Saya senang untuk mengkonfirmasi bahwa Dubai telah mencapai Rekor Dunia dengan gelar rekor Pesta Kembang Api Terbesar di Dunia.

Berikut cuplikan video Pesta kembang api di Burj Khalifa Dubai :
selamat terpesona