Senin, 09 Januari 2017

Seorang kakek berumur 105 tahun pecahkan Rekor dunia dalam bersepeda

Amazing - Seorang kakek bernama Robert Marchand yang berumur 105 Tahun berhasil memecahkan rekor dalam bersepeda. Sang kakek berhasil mengayuh pedal sepedanya sejauh 14 mil atau setara dengan 22,5 km dalam waktu 1 jam saja , waow sungguh luar biasa.
Robert Marchand mencatatkan namanya dalam sejarah di sebuah velodrom di saint - Quentin - en Yvenlines dekat Paris - Perancis dan masuk dalam buku Guiness world record 



Sebenarnya mbah Robert masih bisa lebih dari pencapaian ini. Katanya : 


" Aku tidak melihat ada peringatan waktu tersisa 10 menit lagi. Jika aku melihatnya, aku pasti akan mencatatkan hasil yang lebih baik. Aku pasti akan mengayuh lebih cepat dan semangat sepedaku. Aku melakukan ini tidak untuk mendapatkan juara. Aku suka bersepeda, Aku ingin membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk menyukai olahraga sepeda ".

Mbah Robert juga tidak terlihat lelah setelah menuntaskan putaran sebanyak 92 putaran. mbah cuma merasakan sedikit nyeri pada tangannya. Usai bersepeda kakek Robert di sambut dengan sorak sorai penonton yang mendukungnya dan mbah Robert pun menyapa dengan ramah dan haru. Dia merasa seperti mimpi dan ternyata kenyataan. sang kakek terlihat sangat bahagia dengan pencapaiannya

Mbah Robert yang lahir pada tanggal 26 November 1911 rajin berolaraga terutama bersepeda. Pola hidup sehat yang diterapkannya sehari - hari seperti rutin berolahraga , istirahat yang cukup serta makan makanan yang bergizi dan menghindari makanan instan siap saji sehingga menjadikan tubuhnya bugar dan awet muda.

Kisah Kakek Robert Marchand ini patut di jadikan teladan untuk kita agar kita bisa terus bersemangat dalam menghadapi rintangan dan menerapkan pola hidup sehat sehari hari agar tubuh selalu sehat dan bugar.
Jangan kalah sama mbah Robert ya guys.