Kamis, 02 Februari 2017

Indonesia pecahkan rekor dunia menanam pohon terbanyak secara serentak

Indonesia kembali memecahkan rekor dunia kategori Menanam pohon sebanyak 238.000 secara serentak dan berhasil masuk dalam buku Guinness World Records. Penanaman pohon serentak di pimpin langsung oleh Bapak Joko Widodo dan melibatkan 10.000 orang yang terdiri dari masyarakat tani, mahasiswa, pelajar, pramuka beserta tamu undangan dan masyarakat setempat. Tim juri dari Guinness World Records akhirnya memberi penganugerahan Rekor Dunia kategori menanam pohon terbanyak secara serentak kepada KOPRABUH selaku inisiator.



Puncak peringatan HMPI dan BMN dilaksanakan di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Acara pemecahan rekor dunia ini bertepatan langsung dengan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN). Acara pemecahan rekor ini di hadiri langsung oleh orang no 1 di Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo beserta istrinya ibu Iriana Widodo. Dalam sambutannya Presiden Indonesia yang akrab di panggil Jokowi mengatakan : bahwa saat kita menanam pohon, berarti kita menanam doa dan harapan untuk keberlanjutan generasi yang akan datang.

Baca juga : " Kura - kura tercepat di dunia pecahkan Rekor Dunia "

Total pohon yang ditanam sebanyak 238.000 batang terdiri dari 200.000 batang pohon kaliandra dan 38.000 batang pohon jati pada area seluas 23 hektar.
sekedar info, rekor terakhir kali dipegang oleh Filipina dengan penanaman pohon sebanyak 223 ribu pohon.



Kita sebagai rakyat Indonesia pastinya berbangga hati atas pencapaian rekor dunia ini. Namun bukan semata - mata hanya memecahkan rekor saja, kedepannya kita juga wajib memelihara dan melestarikan bumi Nusantara kita ini.
Ingat bumi ini bukan warisan kita kepada anak cucu tapi " Titipan anak cucu " kita yang wajib kita lestarikan. Salam Lestari