Rabu, 11 Januari 2017

Menabuh drum nonstop 145 jam , kunto pecahkan rekor dunia

Pemain drum / Drumer asal Indonesia bernama Kunto Hartono resmi memecahkan rekor dunia setelah ia menabuh drumnya selama 145 jam nonstop ... gila dan luar biasa. Salut buat mas Kunto. Namanya resmi tercatat di Guiness world record setelah menggeser pemegang gelar sebelumnya Steve Gaul musisi asal Kanada yang menabuh drum selama 135 jam.

Pemecahan rekor Guiness World Record dilakukan Kunto di Pelataran benteng kuto besak (BKB) Palembang. Aksinya di mulai sejak hari jumat 30 Desember 2016 dan berlangsung selama sepekan hingga Memecahkan rekor Dunia.


Uniknya mas Kunto sempat di pasang infus oleh medis sambil menabuh drum, pantang menyerah ya drumer yang satu ini. Tanpa tidur selama 7hari , ia tetap semangat. Mas kunto hanya istirahat 20 menit setiap 4 jam.

Setelah panitia menyatakan Kunto hartono telah memecahkan rekor, suasana gembira tumpah dan penonton meraksek naik panggung untuk menyambut dan memberi selamat pada sang Drumer.


Kunto sempat terharu dan meneteskan air mata kala ia berhasil memecahkan rekor Dunia. "Saya berterima kasih pada istri saya yang setia nenemani saya , teman - teman musikal dan kepada seluruh masyarakat Palembang yang mendukung saya" ungkapnya sambil menyeka air mata.

Kemeriahan pemecahan rekor dunia itu pun di iringi dengan pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 150 meter oleh Prajurit Kodam II Sriwijaya.
Selamat ya mas Kunto Hartono atas pencapaiannya. Nama Bangsa Indonesia pun harum di kancah international atas kegigihan mas Kunto Hartono.